12.30.2011

Apa yang terjadi di 2012? "Let's make it happen"

Halo teman-teman semua!!
Setelah lama tidak memposting apapun karena banyaknya kegiatan, di penghujung tahun 2011 ini ada baiknya kita sharing lagi. Ada satu pertanyaan mendasar. APA YANG ANDA RENCANAKAN DI TAHUN 2012? Saya yakin anda sudah melaksanakannya, dan bagi yang belum, mari mengenal Vision Book.

Vision book merupakan salah satu alat SANGAT PENTING bagi seseorang. Beberapa tahun terakhirpun tidak sedikit orang yang membahas tentang vision book atau dengan nama sejenisnya yaitu dream book, vision board, vision paper, dan lain sebagainya. DREAM BOOK sendiri merupakan senjata ampuh dari miliyarder muda Indonesia, Rangga Umara. Berbeda dengan Rangga Umara, John Assaraf menyebutnya sebagai VISION BOARD, yaitu sebuah papan dimana papan itu ditempeli oleh berbagai gambar-gambar barang yang ingin dia miliki. Hebatnya lima tahun kedepan salah satu yang dia inginkan yaitu rumah mewah telah dia tinggali tanpa sadar bahwa lima tahun yang lalu telah dia visi kan di vision board, Luar biasa bukan??? Saya sendiri Alhamdulillah juga melakukannya dengan menggunakan VISION PAPER, yaitu secarik kertas yang berisi visi-visi dalam waktu dekat, dan Alhamdulillah bisa tercapai!!Heheheh....
Hebatnya lagi, ternyata para pengguna Vision book adalah orang-orang BESAR, pengusaha SUKSES, orang-orang TERKENAL, dan orang SUKSES lainnya. Sebenarnya ada apa dibalik sebuah vision book? Terus simak yuuuk....
Seperti dari namanya, Vision Book adalah sebuah buku yang nantinya berisikan visi-visi, angan-angan, dan cita-cita dari penulisnya. Ya, memang masih erat kaitannya dengan artikel sebelumnya yaitu Mari Bermimpi .

Vision book digunakan sebagai alat bantu seseorang dalam merencanakan visi dari seseorang, tidak hanya di bayangkan tetapi ditulis. Inilah bedanya, konon dengan menulis mampu meningkatkan ALAM BAWAH SADAR manusia (Suatu saat kita akan membahas kekuatan dari menulis).

Banyak sekali Vision Book ditulis oleh penulis ketika akan terjadi event tertentu, memasuki dunia baru, atau memasuki masa baru seperti setelah merayakan hari jadi, setelah ulang tahun, dan salah satu yang sering dilakukan adalah yang akan kita lalui saat ini yaitu menjelang tahun baru. Meskipun tidak jarang vision book ditulis saat ini juga!

Dalam sebuah buku dan film fenomenal The Secret juga menceritakan bahwa biarkanlah alam semesta tahu apa yang kita inginkan, salah satunya dengan MENULIS. Ada 5 permasalahan kecil ketika kita mengangan-angankan sesuatu dimana permasalahan kecil tersebut memberikan efek yang besar terhadap angan-angan kita.
  • Hanya membayangkannya
  • Hanya merencanakannya
  • Tidak pernah menulisnya
  • Akhirnya.....
  • Lupa
Nah itulah 5 permasalahan kecil yang sering terjadi dalam lingkungan kita. Seperti ini runtutannya:
Ketika kita sedang melamun (angan-angan kadang timbul ketika sedang melamun) kita mendapat ide-ide kreatif, katakanlah dalam bisnis. Kita tahu bahwa ide ini bisa diwujudkan untuk 3 bulan kedepan. Karena tidak kita tulis, maka 3 bulan kemudian kita lupa akan ide bisnis kita. Selain itu karena kita hanya membayangkan kurang ada dorongan untuk mewujudkannya. Hal ini akan banyak berbeda ketika kita mencoba untuk menulisnya, ada rangsangan pada diri kita untuk mewujudkannya. (Ini terjadi mengapa ketika SD guru sering menyuruh muridnya membuat surat pernyataan tidak pernah terlambat!)
Bagaimana menulis Vision Book? Menulis vision book tidaklah sulit!
  1. Tutup mata sejenak, dan mulai membayangkan apa yang ingin saya lakukan, apa yang ingin saya DAPATKAN, apa yang ingin saya RAIH, dan apa yang ingin saya MILIKI.
  2. Buka mata anda, dan mulai rasakan aliran udara di sekitar anda.
  3. Tutup mata kembali dan mulai membayangkan dan yakinkan bahwa ANDA BISA!
  4. Tulis semua yang akan anda rencanakan!
  5. Letakkan, simpan, tempel dan bawa kemanapun anda berada, dan baca setiap harinya.
  6. Lakukan!
Mudah bukan?

Nah, berhubung sekarang penghujung tahun 2011, ada baiknya kita mulai dari sekarang membuat Vision Book kita masing-masing. Sering terjadi pertanyaan, apakah semua visi harus saya lakukan? Tidak perlu berfikir visi ke 12 atau ke 15, lakukan langkah demi langkah dari visi pertama hingga visi terakhir. Dan rasakah sensasinya.

Sudahkah anda siap merencanakan APA YANG TERJADI DI 2012? Let's make it happen BRO !! WE CAN DO IT

"Lebih baik merencanakan daripada tidak merencanakan"

1 komentar: