5.21.2011

Jangan Pernah Menyesali Keputusan

Teman-temanku yang positive, masih ingat tentang Jangan Pernah Menyesali Pertemuan?saya harap anda masih mengingatnya dan yang belum membaca postingan saya, saya sarankan segera membacanya. hehe.
Postingan saya kali ini adalah tentang Jangan Pernah Menyesali Keputusan. Dalam postingan ini ada perbedaan, persamaan, dan yang jelas saling berkaitan!!
Decision

Sewaktu saya SMA saya dihadapkan memilih kemana saya akan belajar setelah lulus dari SMA. Ada beberapa pilihan yang diberikan orang tua saya dan saya sendiri. Sebut saja Universitas A dan Universitas B. Setelah saya pertimbangkan dan saya pikir akhirnya saya putuskan memilih Universitas B. Ketika saya belajar di Universitas B, banyak sekali teman saya yang mengirimkan text kepada saya tentang  bagaimana enaknya di Universitas A dan berbagai macam iming-iming yang membuat saya sedikit menyesal. Pernah saya berfikir keluar dari Universitas B dan mencoba kembali daftar di Universitas A.


Tetapi setelah saya fikir kembali,saya akan mendapat kerugian yang cukup besar dari segi biaya yang telah dikeluarkan dan akan mengecewakan beberapa pihak, salah satunya orang tua yang dalam hal sekolah adalah sponsor utama saya. Akhirnya saya lanjutkan kuliah saya di Universitas B karena saya juga berharap dari semua kejadian, dan saya yakin semua yang ada pada diri saya telah digerakkan oleh Yang Maha Pencipta, sehingga saya yakin akan mendapatkan manfaat dari semua kejadian ini (masuk di Universitas B). Alhamdulillah tak lama kemudian saya benar-benar mendapatkan manfaatnya diantaranya adalah :
  1. Menjadi ketua panitia di beberapa event.
  2. Menjadi MC di International Conference on New Media and Technology.
  3. Menjadi interpreter dan notulen di International Seminar.
  4. Menjadi ketua/president di salah satu Organisasi.
  5. Mendapatkan beasiswa.
  6. Mendapatkan kepercayaan dari pihak fakultas, jurusan, dan organisasi.
  7. Ditawari beberapa proyek oleh beberapa pihak.
  8. Bisa memulai bisnis.
  9. Mendapat jalan keluar dari suatu permasalahan yang lama belum saya dapatkan jalan keluarnya.
  10. Dan masih banyak lagi.
Hal diatas bukanlah suatu kebetulan tapi adalah sebuah tindak lanjut dari sebuah keputusan melalui usaha, doa dan memaksimalkan apa yang telah kita putuskan. Jadi ketika anda pernah atau menyesali keputusan yang anda buat maka :
Success
  1. Resapi kata-kata yang saya cetak tebal!!.
  2. Jangan terus menerus berkata "Aku bosan, aku kecewa, dsb" saya yakin tidak akan merubah nasib anda. Saya jamin 105%!! jika anda tidak mengubah melalui diri anda sendiri!.
  3. Jangan terlalu termakan ucapan orang-orang yang membuat hati anda akhirnya menjadi bimbang, anggap dia punya jalan sendiri dan anda punya jalan sendiri.
  4. Jika ditengah jalan mendapat kesulitan, jangan mengeluh, tetapi mulai mulai mencoba berfikir itu adalah suatu tantangan untuk anda menjadi diri anda yang lebih baik dan tidak mengecewakan orang banyak!!.
  5. INGAT nasib anda belum tentu sama dengan orang lain, mungkin orang lain di tempat A bisa sukses sedangkan anda di tempat A bisa gagal dan kesuksesan anda berawal dari tempat B.
  6. Jika anda belum menemukan manfaat seperti 10 manfaat yang telah saya dapatkan. Maka segera cari sisi positiv dan SEGERA mencari manfaatnya.
  7. Berfikir dulu sebelum membuat keputusan.
  8. Sarankan teman anda membaca postingan ini, semoga dihitung sebagai amal. hehehe.
Let's be Positive

3 komentar:

  1. Masukan konstruktif kepada teman teman yang pada saat ini masih GALAU akan jalan maupun pilihan hidup yang tak mereka inginkan, semoga artikel saudara NOVEL lebih banyak lagi menerangkan pola pikir teman teman. :)

    BalasHapus
  2. hehe terima kasih mas irvan

    BalasHapus