4.21.2011

Intrepeter dadakan

Hmmm....

Beberapa hari yang lalu di HIMATIF UMS mengadakan seminar Data Mining dan Warehousing. Pembicara mengundan dari Tun Husein Onn Universiti.
Cukup menarik temanya, hingga segala persiapan dilakukan demi suksesnya acara tersebut. Hingga H-1 acara telah siap, job deskripsi sudah dibuat.
Secara kebetulan saya jadi Moderator. Beberapa jam sebelum acara dimulai saya dipanggi sekretaris jurusan "kamu nanti jadi notulen, moderator diganti oleh dosen saja!!". Saya hanya menjawab "Siaaaaaap!!".
15 menit sebelum acara dimulai saya dipanggil lagi "kamu selain jadi notulen, jadi interpreter pembicara ya?" Saya menjawab "iyaa".

Singkat cerita
akhirnya saya tampil ke depan ruangan untuk menjadi interpreter dan notulen. ketika menjadi notulen semuanya berjalan lancar sesuai rencana, hingga akhirnya kesempatan saya menjadi interpreter tiba.
Pembicara mulai menggunakan bahasa Inggris.
Pembicara : "Good pagi" 
Pembicara : Memberikan mic kepada saya sambil berbisik (Please translate into Java language)
Saya   : (Dalam hati SERIUS!!!)
Saya   : :-???????  SUGENG ENJANG.
Pembicara : Terima kasih.
Saya   : Matur Nuwun. 

bla...bla...blaa..........................................................................................................................

waktu demi waktu, bahasa demi bahasa, lelucon demi lelucon akhirnya selesai sudah acara.
Akhirnya panitia dan pembicara saling foto bersama
Foto bersama panitia dan pembicara
Setelah acara selesai, salah satu pembicara memanggil saya.
Pembicara : Hey Novel!! ke sini sebentar.
Saya : Ya pak.
Pembicara : Photographer, tolong foto saya dengan interpreter saya.


Pembicara : Ini, saya ucapkan terima kasih (uang 100.000)
Saya : Lumayan. hehehehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar