5.06.2011

Alone ?

Kebanyakan orang ketika dia sedang dihadapkan oleh sebuah masalah yang menyentuh batinnya seperti, ditinggal pacar, dikhianati, dan sebagainya selalu berfikir bahwa dia dalam kondisi sendiri, tetapi apakah benar demikian?
Teman-teman sekalian, yang perlu kita sadari adalah bahwa kesendirian yang kita rasakan adalah sebuah perasaan yang telah dimanipulasi oleh processor kita masing-masing, apakah itu?
Yaa!!! itu adalah otak kita. Ketika kita dihadapkan oleh masalah yang telah saya ungkit diatas, otak kita akan merespon permasalahan kita, dan dengan kebiasaan atau pola pikir kita yang terkadang merasa selalu SENDIRI maka alam bawah sadar kita akan mensetting bahwa ketika kita ada masalah
kita merasa dalam keadaan SENDIRI, entah prinsip ini siapa yang menularkan.
Selain itu merasa bahwa diri kita dalam keSENDIRIan adalah reaksi kita terhadap masalah yang datang kepada kita, dan kebanyakan adalah reaksi yang kurang positiv. Dan karena merasa SENDIRI maka tak jarang mereka yang putus asa, bahkan mengakhiri hidupnya dan berfikir setelah mati ada sesuatu yang menemani. Dalam hal ini saya benarkan, karena memang ada yang menemani, yaitu malaikat penunggu alam kubur. hehehe..
Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara menghilangkan rasa keSENDIRIan kita? Let we look one by one !



Saya berfikir ada 4 cara menghilangkan rasa keSENDIRIan, dan cara ini adalah cara yang sangat logis dan mudah untuk dilakukan, tidak memandang tua-muda, laki-perempuan, tinggi-rendah, hingga kaya-yang dicukupkan.
  1. Be Posotive, ambil nilai positiv dari suatu kejadian dan jangan terlalu larut dalam suatu masalah, keluar dari masa lalu dan lihat masa depanmu!! Tegakkan dada, tengok ke atas dan yakinlah 1 detik kedepan kehidupan anda lebih cerah dari 1 detik yang lalu.
  2. Berbagi atau bersedekah (uang atau barang)!! Kadang banyak orang berfikir ada masalah kok malah berbagi. Saran saya tidak usah bertanya, langsung saja dicoba dan rasakan perasaan anda. Saya yakin lebih nyaman, lebih tenang, lebih rileks :) .
  3. Sambung silaturahmi dengan keluarga.
  4. Berdoa kepada-Nya supaya rasa keSENDIRIan kita segera dihilangkan oleh-Nya.
Setelah melakukan 4 jurus di atas ada baiknya kita selalu sadar, bahwa dari mana sesuatu berasal, maka kembalilah pada sumber tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar